Argentina berhak memilih pemain

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menegaskan tim nasionalnya memiliki hak untuk memanggil Lionel Messi tetapi “sepenuhnya memahami” frustrasi Paris Saint-Germain atas kalender sibuk pemain.

Messi melewatkan dua pertemuan terakhir PSG, hasil imbang 2-2 di Liga Champions melawan RB Leipzig dan kemenangan liga 3-2 di Bordeaux, karena cedera lutut dan hamstring. Direktur olahraga PSG Leonardo tidak senang bahwa Messi disebutkan dalam skuad Scaloni untuk kualifikasi Piala Dunia Argentina di Uruguay pada hari Jumat dan melawan Brasil pada 16 November jika pemain “tidak cocok untuk bermain untuk kami. [PSG].”

– Tidak punya ESPN? Dapatkan akses instan
Panduan pemirsa ESPN+: LaLiga, Bundesliga, MLS, Piala FA, lainnya

“Kami memiliki hubungan yang baik dengan [PSG sporting director] Leonardo,” Scaloni berkata pada hari Kamis. “Ini bisa dimengerti karena apa yang terjadi dengan jendela FIFA September, Oktober, November serta Copa America. Ini sepenuhnya bisa dimengerti. Dia telah banyak bermain dengan tim nasional. Juga tidak dapat diragukan bahwa kami memiliki hak untuk menelepon. dia dan jika dia tersedia, dia bermain. Secara historis itu adalah masalah bagi klub-klub Eropa.”

Leonardo dan Scaloni setuju bahwa ini adalah masalah FIFA.

“Ini adalah masalah yang harus diselesaikan di tingkat kalender,” kata Scaloni. “Itu tidak bisa diselesaikan oleh tim nasional. Leonardo bukanlah ucapan yang baik atau buruk. Dia hanya mengatakan apa yang terjadi.”

Messi menjadi kapten Argentina untuk kejayaan Copa America pada bulan Juli. Sejak saat itu, dia menjadi starter di lima pertandingan kualifikasi Piala Dunia, mencetak empat gol untuk Albiceleste.

Sejak pindah ke PSG dari Barcelona dengan status bebas transfer, Messi hanya bermain delapan pertandingan di semua kompetisi untuk PSG dengan tiga golnya tercipta di Liga Champions.

Messi, 34, diperkirakan akan menjadi starter pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia hari Jumat di Uruguay.

“Messi baik-baik saja, dia telah bekerja secara progresif dan kemarin dia mengintensifkan latihannya,” kata Scaloni. “Seperti saat ini, dia tersedia dan jika dia baik-baik saja, Anda tahu apa yang saya pikirkan dan betapa pentingnya dia untuk tim.

“Sore ini kami akan membuat keputusan, tetapi saya tegaskan bahwa untuk saat ini, dia baik-baik saja. Hidup dengan Leo itu mudah karena dia selalu ingin bermain dan saya juga ingin dia selalu bermain. Sikapnya patut dibanggakan.”

Jika Messi tidak menjadi starter melawan Uruguay di Montevideo, Scaloni mengatakan bahwa penyerang Juventus Paulo Dybala atau pemain Inter Milan Joaquin Correa dapat menggantikan bintang PSG tersebut.

Argentina berada di urutan kedua dalam klasemen dengan 25 poin setelah 11 pertandingan dimainkan, terpaut enam poin dari rival Selasa, Brazil, yang memimpin klasemen.


Jackpot terkini Pengeluaran SGP 2020 – 2021. Cashback spesial lain-lain hadir dipandang secara terstruktur lewat poster yg kami umumkan dalam situs ini, lalu juga siap dichat pada operator LiveChat pendukung kita yg stanby 24 jam On-line guna mengservis seluruh maksud antara tamu. Ayo cepetan daftar, dan menangkan cashback Lotre & Live Casino On the internet terbesar yang wujud di web kita.