‘Saya tidak tahu apakah saya bisa kembali’

Sergio Busquets yang emosional telah mengakui bahwa dia ragu apakah dia akan dapat tampil di Euro 2020 sebelum tampil sebagai man-of-the-match dalam kemenangan 5-0 Spanyol atas Slovakia yang membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Busquets dinyatakan positif COVID-19 pada 6 Juni dan harus tetap diisolasi di rumah selama dua minggu sebelum bergabung kembali dengan skuat pada hari Jumat.

– Hamilton: Spanyol mulai ‘bergelembung’ tetapi tes Euro yang sebenarnya akan datang
– Euro 2020 di ESPN: Streaming game dan replay LANGSUNG (khusus AS)

Gelandang Barcelona bermain 71 menit dari pertandingan grup terakhir Spanyol pada hari Rabu, menjadi kapten tim untuk kemenangan pertama mereka di turnamen tersebut.

“Saya emosional. Saya mengalami waktu yang buruk, banyak hari di rumah,” katanya, berusaha menahan air mata saat berbicara kepada Telecinco setelah pertandingan. “Saya tidak tahu apakah saya bisa kembali atau tidak. Tapi grup ini kuat… Semua ini membuat kami berkembang.”

“Itu tidak mudah karena Anda menunggu tes PCR negatif,” tambahnya dalam konferensi pers pascapertandingan. “Saya memiliki rekan satu tim yang mengalaminya setelah 20 hari lebih. Saya ingin bermain di Euro ini, itu akan menjadi yang terakhir bagi saya, pasti.”

Gol bunuh diri dari kiper Slovakia Martin Dubravka membuka skor di Sevilla sebelum Aymeric Laporte, Pablo Sarabia, Ferran Torres dan gol bunuh diri lainnya dari gelandang Juraj Kucka membuat Spanyol mencatatkan margin kemenangan terbesar bersama tim mana pun di Kejuaraan Eropa.

Spanyol kini akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar di Kopenhagen pada Senin setelah finis kedua di grup E.

“Itu adalah pertandingan yang kami inginkan,” kata Busquets. “Ini adalah dorongan untuk semua orang. Kami senang, kami tidak bisa menjadi yang pertama karena itu tidak tergantung pada kami, tetapi yang pasti ini akan memperkuat kami untuk apa yang selanjutnya.”

Pelatih Luis Enrique berada di bawah tekanan setelah Spanyol memulai turnamen dengan dua hasil imbang, 0-0 dengan Swedia dan 1-1 dengan Polandia, menerima beberapa peluit dari penonton tuan rumah di stadion La Cartuja Sevilla sebelum perubahan haluan spektakuler Rabu.

“Bagaimana saya tidak senang. Para fans menikmati diri mereka sendiri, para pemain dan keluarga mereka juga bisa bahagia, semua staf,” kata Luis Enrique. “Kami belum menyerah. Saya mengatakan dalam persiapan bahwa cava akan dibuka, dan ini dia. [The criticism] tidak menyakitiku. Itu bagian dari profesi.”

Pertandingan tersebut membuat Adama Traore melakukan debut turnamennya, dan pemain sayap itu kemudian mengakui bahwa dia harus beradaptasi dengan peran bek sayap yang asing ketika pemain Chelsea Cesar Azpilicueta cedera.

“Saya tidak pernah bermain sebagai bek kanan,” Traore mengakui. “Bos mengatakan ada sedikit masalah dengan Azpilicueta, saya mengatakan ‘di mana pun tim membutuhkan saya.’ Ini adalah pertama kalinya saya, tetapi untuk membantu tim, apa pun. Saya bahkan mengenakan sarung tangan [to play in goal] dan lihat apa yang terjadi!”

Prize hari ini Keluaran SGP 2020 – 2021. Cashback terbesar yang lain-lain hadir dipandang dengan terstruktur lewat info yg kami letakkan pada situs itu, lalu juga siap ditanyakan terhadap layanan LiveChat support kami yg ada 24 jam Online untuk melayani semua keperluan antara bettor. Lanjut buruan join, & menangkan prize Undian & Live Casino Online terbaik yg nyata di web kami.